Design Thinking

“Design is not just what it looks like and feels like. Design is how it works.”
- Steve Job

Tindakan desain dengan memikirkan serangkaian tindakan yang ditujukan untuk mengubah situasi yang ada menjadi yang lebih disukai.

(Herbert Simon, 1988)

Asal mula

Dipopulerkan oleh Stanford University’s d.school. Pada perusahaan awalnya dari product development dan engineering, tetapi dewasa ini diadopsi oleh R&D, marketing, and product management departments.

Cara kerja

Membantu organisasi membedakan kebutuhan yang tidak terpenuhi dan menciptakan nilai darinya. Namun, manfaat nyata dari Berpikir Desain adalah melihat bagaimana para karyawan dan rekannya secara pribadi berubah ketika mereka terpapar pada proses Design Thinking berulang yaitu : empathy, define, ideate, prototype, test and co-create, and storytelling.

Tujuan

Sebagai metode untuk solusi dari masalah yang kompleks. Fokus pada konsumen untuk mendesain produk/layanan baru atau pengembangannya.

Pengguna

Sebagai proses inovasi formal bagi perusahaan besar dunia, seperti P&G, Mayo Clinic, Bayer, IBM dan lain-lain.

Sisi Kemanusiaan

Setiap peserta dihormati, siapapun dan apa jabatannya. Brand atau perusahaan tempat kami bekerja menjadi lebih terhubung dengan pribadi-pribadi tulus untuk siapa mereka merancang solusi.

Hubungi kami

88 Building, Kota Kasablanka - Jakarta Selatan

(+62-21) 336-1440-556

bluemastercoach@gmail.com